Pada hari Selasa, 9 Juli 2019 lalu, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur mengadakan upacara untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019. Upacara yang diikuti oleh Insan Korps Adhyaksa Kaltimtara Berjalan dengan khidmat. Tidak hanya upacara, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur juga mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh beberapa Kejaksaan Negeri yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pada hari pertama, perlombaan yang dilaksanakan adalah tarik tambang. Perlombaan kali ini diikuti oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yaitu Bapak Abdullah, S.H., M.Hum. Sayangnya, tim yang dimotori oleh Bapak Abdullah, S.H., M.Hum hanya berhasil mengambil posisi juara dua.

Setelah tarik tambang, ada juga pertandingan bola voli putra dan futsal yang dilaksanakan secara bersamaan. Pembukaan pertandingan kedua olahraga tersebut dilakukan setelah Kepala Kejaksaan Tinggi yaitu Bapak Ely Shahputra, S.H, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bapak Sarjono Turin, S.H, Para Asisten, Koordinator, dan Beberapa Kepala Kejaksaan Negeri Kaltimtara melakukan pertandingan Exebisi.

Pada pertandingan Futsal, Kejaksaan Tinggi menurunkan dua tim. Salah satu tim Kejaksaan Tinggi yang diturunkan berhasil masuk hingga final dan menjadi juara pertama setelah mengalahkan Kejaksaan Negeri Balikpapan. Sedangkan tim yang satu lagi berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara.