Bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018 pada hari Senin, 16 Juli 2018 pukul 08.00 WITA. Upacara tersebut dihadiri juga oleh Pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Pegawai Kejaksaan Negeri Samarinda dan Pegawai Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bapak Ely Shahputra.

Dalam upacara tersebut seluruh kontingen peserta Pekan Olah Raga dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang terdiri dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kejaksaan Negeri Samarinda dan Kejaksaan Negeri Kutai Kertanegara mengikuti rangkaian upacara dengan tertib menggunakan baju olah raga. Selain itu, dibacakan juga janji peserta dan wasit ataupun juri agar kegiatan Pekan Olah Raga yang akan berlangsung selama 4 hari ini, mulai Senin, 16 Juli 2017 hingga 19 Juli 2017 berlangsung dengan sportif dan tertib.

Kemudian dalam sambutannya, Bapak Ely Shahputra menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan POR ini adalah mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antar sesama warga Adhyaksa, dan tema POR Tahun 2018 Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur kali ini yaitu “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”

Beliau juga menginatkan bahwa disamping itu melalui berbagai pertandingan olah raga yang diselenggarakan selama POR ini berlangsung diharapkan akan lebih meningkatkan sportifitas, kekompakan dan keakraban serta semangat yang merupakan cermin jiwa warga Adhyaksa.

Setelah Bapak Ely Shahputra memberikan sambutannya, beliau beserta istri kemudian melakukan seremonial pembukaan POR yang ditandai dengan melepaskan balon ke udara.