Bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Ibu ke-89 tanggal 22 Desember 2017 pukul 08.00 wita, upacara tersebut dilaksanakan gabungan Pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur bersama pegawai Kejaksaan Negeri Samarinda, dengan Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bapak  Fadil Zumhana, S.H., M.H. dalam upacara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Yohana Yembise dengan tema"Perempuan Berdaya Untuk Indonesia Raya".  Peringatan Hari Ibu  setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di yogyakarta. Pada kesempatan PHI ke-89 ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa perlibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tndak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Akhirnya, kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Selamat Hari Ibu ke-89 bagi kita semua semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta.

Demikian Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam mengakhiri amanatnya Pada hari Ibu ke-89 tanggal 22 Desember 2017.