Selain acara penyusunan dan penyempurnaan program pembangunan, penyusunan rencana kerja Kejaksaan RI tahun 2017 yang diberitakan sebelumnya. Di dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan kegiatan sosialisasi aplikasi SIMAN Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Kegiatan sosialisasi ini juga berlangsung 3 hari di Hotel MJ Samarinda mulai tangga 21 September hingga 23 September 2016.

Ibu Weni Kuswardani dari Biro Perlengkapan Kejagung RI memberikan sambutan didalam acara ini dan dilanjutkan oleh Bapak Galih Damarjati dari DJKN sebagai narasumber dalam penyampaian SOSIALISASI APLIKASI SIMAN KEJAKSAAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian acara tersebut sehingga juga di hadiri para operator Kejaksaan Negeri se- Kalimantan Timur.

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh narasumber bapak Galih Damarjati selaku Staff IT pada Dit. PKNSI DJKN Kemenkeu RI. Bapak Galih menjadi narasumber untuk mengenalkan aplikasi SIMAN.  Aplikasi SIMAN ini sendiri merupakan  alat bantu untuk pengelolaan BMN yang nantinya akan digunakan oleh seluruh Kementrian dan Lembaga di Indonesia.

“Aplikasi SIMAN sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 80 Kementrian dan  Lembaga dengan jumlah satuan kerja lebih dari 25.000. Sementara itu kami sebagai pengelola ditugaskan untuk mendampingi.” Papar Bapak Galih ketika ditemui seusai kelas sosialisasi.

“Saya merasa senang bisa menjadi narasumber dalam sosialisasi ini. Karena seluruh peserta bersemangat dan antusias terhadap kegiatan ini serta kegiatannya berlangsung dua arah, dan sesi Tanya jawab berjalan dengan lancar.” Imbuhnya.