Pada hari Senin tanggal 6 Februari 2017, dilakukan serah terima hibah aset milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Hal ini berkaitan dengan Keputusan DPRD Nomor 39 Tahun 2016 Tanggal 22 Desember 2016 tentang persetujuan pemindahtanganan Barang Milik Daerah Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur kepada Instansi Vertikal di Kalimantan Timur, serta Keputusan Gubernur Nomor : 596/K/30/2017, tanggal 2 Februari 2017, tentang Hibah Tanah dan Bangunan Daerah milik Pemerintah Priovinsi Kalimantan Timur kepada Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Penyerahan dilakukan di Gedung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Jl. Gajah Mada Samarinda. Diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Bapak Drs. H. Awang Faroek Ishak, M.M, M.Si. kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Abdoel Kadiroen, SH. MH.

Berikut keterangan terkait aset yang diserahkan kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

  1. Tanah, yang berada di Jalan Bung Tomo Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda dengan luas tanah 39.652 M2
  2. Bangunan, yang berada di Jalan Bung Tomo Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda, yang terdiri dari : 
  • Bangunan / Gedung Mess Tipikor dengan Luas Tanah 320,22 M2 dan bangunan / Mess Adhyaksa dengan Luas Tanah 271,60 M2
  • Bangunan / Mesjid dengan Luas Tanah 379M2

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bapak Abdoel Kadiroen, SH. MH. Karena di akhir masa jabatannya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, seperti yang diketahui sebelumnya, beliau akan dipindah tugaskan menjadi Inspektur II Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Bapak Abdoel Kadiroen dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan yang masuk dalam tanggung jawabnya. Termasuk di dalamnya penyerahan aset secara resmi dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.