Senin tanggal 12 Maret 2018, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur melakukan acara Pengantar Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dari Bapak DR. Fadil Zumhana, SH. MH. kepada Bapak Ely Shahputra, SH. MH. Acara ini dilaksanakan selepas penyambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Ely Shahputra, SH. MH, pagi harinya.

 Acara ini dihadiri oleh Komisaris Kejagung RI, Para Asisten, para koordinator, para kepala Seksi pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dan para Kepala Kejaksaan Negeri se- Kalimantan Timur dan Utara, serta seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Pengantar Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur ini diadakan di Aula Gedung Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

 Bapak Josia Koni, selaku ketua panitia Pengantar Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur membuka acara dengan melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan selama menjadi ketua panitia. Dilanjutkan oleh Bapak Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Yusuf, SH. MH. yang mewakili seluruh pegawai di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur melakukan sambutan. Hal-hal yang berkenaan dengan kesan dan pesan akan kehadiran Bapak DR Fadil Zumhana, SH. MH selama ini disampaikan dengan apik dan sedikit canda tawa. Juga ungkapan kegembiraan dalam rangka menyambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang baru, Bapak Ely Shahputra, SH. MH.

 Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak DR. Fadil Zumhana, SH. MH ditemani oleh istrinya. DR. Fadil Zumhana, SH. MH menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya karena perlakuan baik yang diterima selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, meminta maaf jika ada salah dan mengharapkan semoga tali silaturahmi tetap terjaga.

 Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Ely SHAHPUTRA, SH. MH juga melakukan sambutan ditemani oleh istrinya. Bapak Ely SHAHPUTRA, SH. MH mengaku terkesan dengan acara penyambutannya, apalagi sampai disambut dengan acara adat, karena menurutnya, di beberapa daerah acara adat seperti ini tidak dilakukan.

Beliau juga berharap, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dapat terus bekerja dengan cepat dan lurus, serta kerjasama  dan bergotong royong dalam menjalankan kewajiban sebagai bagian dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Terakhir, dengan kerendahan hati bapak Ely SHAHPUTRA, SH. MH juga meminta bantuan dan kerjasama dari semua bagian Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

 Bapak Ely SHAHPUTRA, SH. MH yang sebelumnya merupakan sebagai Kepala Biro Umum Jaksa Agung Pembinaan Kejagung RI di Kejaksaan Agung Republik Indonesia. menggantikan Bapak DR. Fadil Zumhana, SH. MH sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Dan selanjutnya Bapak DR. Fadil Zumhana, SH. MH dipindah tugas sebagai sebagai Seketaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia.