Hari Rabu Tangal 30 Januari 2019 Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur melakukan kegiatan MOU (memorandum of understanding) bersama dengan PT. Sucofindo (Persero). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yaitu bapak Ely Shahputra, S.H, M.H beserta jajaran dari kantor Kejaksaan Tinggi Kaltim dan dari pihak PT. Sucofindo dihadiri oleh bapak Kepala Devisi Regional Timur  beserta para staff karyawannya.

Kegiatan ini bertempat dan berlangsung di Hotel Haris Samarinda Jl. Untung Suropati No.35, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Kegiatan ini dimulai dengan pemutaran Company Profil dari PT. Sucofindo (Persero) dan dilanjutkan dengan sambutan dari pada bapak HB. Susilotomo selaku Kepala divisi Regional Timur PT. Sucifindo (Persero) dan tidak ketinggalan pula pak Ely Shahputra, S.H, M.H selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur juga memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertajuk Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dimana maksudnya ialah kedua belah pihak agar dapat mengoptimalkan pelakanaan tugas dan fungsi dalam menyelesaikan masalah hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penyelesaian masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun diluar pengadilan.