Pada hari Selasa tanggal 14 September 2021 pukul 10.00 Wita telah dilaksanakan kegiatan MoU (Memorandum of Understanding) / Penadatanganan Perjanjian Kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Aula Hotel Haris Samarinda, antara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Kalimatan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.
Dimana dalam pelaksanaan hadir Kajati Kaltim Bpk. Deden Riki Hayatul Firman, SH.,MH, Deputi Direksi Wilayah Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Kaltara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan serta jajaran Kepala Dinas, Kepala Bidang Pengawas dan Kepala bidang hubungan.
Bahwa dalam sambutan Kajati Kaltim Bpk. Deden Riki Hayatul Firman, SH.,MH menyampaikan perjanjian kerjasama ini merupakan perpanjangan dari perjanjian kerjasama yg sebelumnya sudah terlaksana dan sebagai implementasi dari tugas dan kewenangan kejaksaan di bdang Perdata dan TUN. Untuk itu badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah dapat memanfaatkan Jaksa Pengacara Negara baik di dalam maupun diluar Pengadilan dalam Hal Pemberian : Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum, Penegakan Hukum dan Tindakan Hukum Lain.