Setelah sebelumnya dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Ely Shahputra, rangkaian kegiatan Pekan Olah Raga Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Tahun 2018 dimulai. Masih di Halaman Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, sebagai pembuka, diadakan lomba Tarik Tambang.

Pekan Olah Raga ini nantinya akan terus berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2018. Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah Tarik Tambang, Tennis Lapangan, Volley Ball,  Tenis Meja, Lomba catur,  Lomba Futsal, Lomba Lagu Wajib dan Daerah, Lomba Adzan, Lomba Mewainai, Lomba Mewainai Kain, dan Lomba Menghias Tumpeng.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan Pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur saja, namun juga Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Kalimantan Timur, serta anak-anak dari pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Dan tentunya diikuti juga oleh  Pegawai Kejaksaan Negeri Samarinda serta Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara.

Selain Tarik Tambang, hari ini juga dilakukan perlombaan menghias Tumpeng, catur dan Tenis meja. Pertandingan dilakukan hingga mendapatkan juara 1, 2 , dan 3 dimulai setelah makan siang. Perlombaan Menghias tumpeng ini dilakukan di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur sedangkan pertandingan Catur dan Tenis Meja dilakukan di gedung Satgasus kejati Kaltim