Bahwa hari Senin tanggal 13 januari 2020 dilaksanakan kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dalam rangka peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Redeb di Berau, rombongan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Mendarat di bandara Kalimaru Berau sekira pukul 17.00 Wita dan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Redeb, Bupati Berau dan Forkomida Kabupaten Berau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur beserta rombongan disambut pula dengan tarian daerah Kab. Berau dan pengalungan manik asli daerah Kab. Berau.

Pada malam harinya sekira pukul 20.00 Wita bertempat di Hotel Bumi Segah Berau dilakukan sambutan sekaligus Sosialisasi Hukum oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bapak Dr. Chaerul Amir, S.H., M.H., bahwa dalam penegekan hukum yang baik ada 3 (tiga) hal penting yakni:
1. Undang-undang yang bagus;
2. Legal Struktur yaitu sarana dan prasarana serta penegak hukumnya yang baik dan berkeadilan;
3. Legal Culture yaitu budaya hukum masyarakat yang baik.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur menjelaskan pula masalah potensi Pariwisata apabila Pertambangan dan Kehutanan sudah tidak menghasilkan lagi dan konsolidasi antara Kejaksaan Negeri Tanjung Redeb di Berau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau sesuai dengan fungsinya masing-masing untuk menentukan kebijakan yang sesuai serta optimalisasi.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur sekaligus memperkenalkan semua Pejabat Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur mulai dari Wakil kepala Kejaksaan Tinggi serta seluruh Asisten dengan tugas dan fungsinya.

Bahwa acara penyambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur beserta rombongan dalam rangka peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Redeb di Berau berjalan dengan aman dan lancar.