Selasa tanggal 10 April 2018 bertempat di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea-Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) menjalin sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Sinergi tersebut untuk menyukseskan penegakan hukum di Bea-Cukai. Kedatangan Kepala kantor Wilayah (Kanwil) Bea-Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim), disambut langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Ely Shahputra, SH., MH beserta jajarannya.

Pak Ely Shahputra mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah Bea-Cukai dalam rangka membangun sinergi antarinstansi, khususnya di bidang penegakan hukum. Ia juga berharap Bea-Cukai tetap menjadi penyidik yang independen dalam tindak pidana kepabeanan dan cukai. Sebagai dukungan atas hal tersebut, pihaknya bersedia membantu sebagai narasumber dalam lokakarya penyidikan.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Ely Shahputra, SH., MH, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea-Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim), ke depannya hubungan dari kedua lembaga atau institusi ini akan berjalan lebih baik lagi, termasuk program kerja yang telah dibahas dan disepakati dalam pertemuan tersebut segera dapat ditindaklanjuti bersama.Diharapkan dengan adanya koordinasi serta sinergi antara Kantor Wilayah (Kanwil) Bea-Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur akan terwujud komitmen dalam mendukung program Penertiban Cukai Beresiko Tinggi.