Selasa tanggal 25 september 2018 Kejaksaan Agung melalui Pusat Penerangan Hukum melakukan kegiatan Penerangan Hukum di wilayah kejaksaan tinggi kalimantan timur, pemerintahan provinsi kalimantan timur dipilih sebagai tempat untuk sosialisasi penerangan hukum oleh PUSPENKUM Kejaksaan Agung RI. Kegiatan ini berlangsung di kantor gubernur kalimantan timur.

asisten bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi kalimantan timur DR. Josia Koni,SH., MH dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan timur karena beliau sedang bertugas di luar daerah, lanjut beliau kegiatan ini kami laksanakan di semua provinsi di Indonesia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan lebih mengenalkan hukum kepada semua dinas pemprov di kaltim, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi pemprov kaltim.

Pemateri dari PUSENKUM Kejagung RI adalah Sony Adhyaksa,SH.MH dengan materi Posisi Sentral Kejaksaan RI, Siber Crime, pemateri kedua Agung,SH.MH dengan materi Narkotika.